Cara Membuat Meeting Di Google Meet

Cara Membuat Meeting Di Google Meet

Cara Membuat Meeting Di Google Meet | Google Meet adalah layanan video conferencing yang ditawarkan oleh Google. Layanan ini membantu Anda mengadakan rapat dengan berbagai orang, tidak peduli di mana mereka berada.

Ini juga membantu Anda mengundang orang lain untuk bergabung dengan Anda selama rapat. Berikut adalah cara membuat rapat dengan Google Meet.

Login ke Akun Google Anda

Untuk membuat rapat dengan Google Meet, Anda perlu masuk ke akun Google Anda. Anda dapat masuk dengan menggunakan email Google Anda atau akun Google Workspace Anda.

Setelah Anda masuk, Anda akan dibawa ke halaman Beranda Google Anda. Di sini, Anda akan dapat melihat semua layanan yang ditawarkan oleh Google.

Buka Aplikasi Google Meet

Untuk membuat rapat, Anda perlu membuka aplikasi Google Meet. Anda dapat menemukan aplikasi ini di halaman Beranda Google Anda.

Anda juga dapat mencari aplikasi dengan menggunakan kotak pencarian. Setelah Anda menemukan aplikasi, Anda dapat mengklik tombol “Mulai Rapat” di sana.

Buat Rapat Anda

Setelah Anda membuka aplikasi, Anda dapat membuat rapat Anda. Anda dapat memilih jumlah orang yang ingin Anda undang ke rapat Anda.

Anda juga dapat memilih waktu dan tanggal untuk rapat Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengatur beberapa pengaturan lain seperti pengaturan suara dan video.

Undang Orang Lain

Setelah Anda membuat rapat, Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung. Anda dapat mengirim tautan undangan ke orang-orang yang ingin Anda undang.

Anda juga dapat mengundang orang lain dengan mengetikkan alamat email mereka. Orang yang Anda undang akan menerima tautan undangan yang mereka dapat gunakan untuk bergabung dengan rapat Anda.

Bergabung Dengan Rapat

Ketika orang lain bergabung dengan rapat Anda, Anda dapat melihat mereka di layar Anda. Anda dapat berbicara dan berkomunikasi dengan mereka menggunakan mikrofon dan kamera Anda. Anda juga dapat berbagi layar dan file dengan mereka. Selain itu, Anda juga dapat melakukan video chat dengan mereka.

Simpan Rekaman Rapat

Jika Anda ingin menyimpan rekaman rapat Anda, Anda dapat melakukannya dengan Google Meet. Anda dapat mengklik tombol “Rekam” untuk memulai merekam rapat Anda.

Ketika Anda selesai merekam, Anda dapat mengklik tombol “Berhenti Rekam” untuk mengakhiri rekaman. Rekaman rapat Anda akan disimpan di Google Drive Anda.

Itulah cara membuat meeting dengan Google Meet. Ini adalah layanan yang sangat berguna bagi mereka yang ingin mengadakan rapat dengan orang lain yang berada di berbagai tempat.

Dengan Google Meet, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengadakan rapat di mana saja.